Jelang HUT TNI ke-72, Dankormar Sidak Latihan Prajurit

Selasa, 26 September 2017 - 21:55 WIB
Jelang HUT TNI ke-72, Dankormar Sidak Latihan Prajurit
Jelang HUT TNI ke-72, Dankormar Sidak Latihan Prajurit
A A A
CILEGON - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono selaku Kepala Bidang Demo Keterampilan Prajurit pada peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, meninjau latihan Tim Demo Keterampilan Prajurit di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu didampingi Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Paban Ops Kormar Letkol Mar Rudi Harto Marpaung, Koorsmin Letkol Mar Edi Suprayitno dan Komandan Denma Mako Kormar Letkol Mar Isna Muhsin.

Dalam peringatan HUT ke-72 TNI, ratusan prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU akan mendemokan beberapa materi keterampilan prajurit di antaranya Pencak Silat, Sea Case, Lintas Helly (Fastrope), Terjun Statik Laut, Halang Rintang Laut, Free Fall dan Mountenering.

Usai menyaksikan latihan demo keterampilan prajurit, Komandan Korps Marinir berkesempatan memberikan kepada prajurit dari tiga Angkatan yang tergabung dalam Tim Demo Keterampilan Prajurit.

Dalam arahannya Bambang menyampaikan agar seluruh prajurit yang tergabung dalam Tim Demo Keterampilan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses.

"Demo Keterampilan prajurit bertujuan untuk menunjukkan keterampilan prajurit sesuai materi yang dilakukan, maka butuh kerjasama antar sesama prajurit, sehingga demo yang ditampilkan enak dilihat para tamu undangan dan masyarakat," kata Dankormar, Selasa (26/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengharapkan kepada seluruh tim agar melaksanakan kegiatan dengan selalu menjaga keselamatan sehingga benar-benar zero accident.

Usai meninjau latihan, sore harinya Komandan Korps Marinir memimpin doa bersama Tim Demo Keterampilan Prajurit yang dilaksanakan di podium Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)